Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Tes PPPK Guru 2021 Tahap 3, Inilah Tes Terakhir Tahun Ini, Simak Kriteria dan Syaratnya Agar Lolos!



Simak info tes PPPK Guru 2021 tahap 3 yang akan segera dilaksanakan pasca pengumuman tahap 2 yang ternyata harus diundur sampai tanggal 21 Desember 2021.

Artikel ini tidak akan membahas tes PPPK Guru tahap 2 melaikan tahap 3 yang akan menjadi prosesi tes seleksi terakhir dalam rekrutmen PPPK Guru pada tahun 2021 ini  berserta kriteria dan syarat yang ditentukan agar lolos.

Sudah dipastikan bahwa prosesi rekrutmen PPPK Guru pada tahun ini hanya ada tiga kali saja. Hal itu terbukti karena tes tahap 3 menjadi tes terakhir yang akan diselenggarakan.


Adapun info tes PPPK Guru 2021 menjadi salah satu cara pemerintah mengangkat guru-guru yang sebelumnya berstatus honorer, agar dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Diketahui dalam setiap proses tes PPPK Guru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hanya mambuka 500 ribu peserta dari target 1 juta guru.

Namun menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, memastikan bahwa jumlah tersebut sudah terbilang cukup tinggi dibandingkan pada info tes PPPK Guru di tahun sebelumnya.


“Jumlah sekitar 500 ribu formasi guru ASN PPPK ini bisa dikatakan rekor tertinggi sejak beberapa tahun terakhir, sehingga hal ini perlu kita syukuri dan rayakan bersama,” ujar Nadiem.

Berikut ini INFOSEMARANGRAYA.COM akan membagikan info tes PPPK Guru 2021 tahap 3 yang akan menjadi tahap seleksi terakhir di tahun ini  berserta kriteria dan syarat yang ditentukan agar lolos.

Kriteria Perserta PPPK Guru 2021

- Peserta dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2

- Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2

- Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2

- Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang tidak lulus seleksi tahap 2.


Syarat Mengikuti PPPK Guru 2021

- Peserta wajib pilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikannya

- Peserta boleh melamar ke instansi lain yang formasinya belum terisi setelah seleksi tahap 1 dan 2

- Peserta yang tidak lulus seleksi tahap 1 dan 2 nilai ujian yang diambil adalah yang tertinggi diantara kedua tes yang sudah diikuti sebelumnya.






Demikianlah info tes PPPK Guru 2021 tahap 3 yang akan menjadi tes seleksi terakhir pada tahun ini, berserta kriteria dan syarat yang ditentukan agar lolos.

Selanjutnya : 

Posting Komentar untuk "Info Tes PPPK Guru 2021 Tahap 3, Inilah Tes Terakhir Tahun Ini, Simak Kriteria dan Syaratnya Agar Lolos!"