Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penetapan NIP PPPK 2021 Hampir Tuntas, Lulus PPPK Tahap 1 dan PPPK Tahap 2 Siap Dapatkan Aroma Segar

Penetapan NIP PPPK 2021 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) hampir tuntas. Data BKN per 27 April 2022 menyebutkan sebanyak 161.831 NIP PPPK guru tahap 1 sudah ditetapkan, 89.363 NIP PPPK guru tahap 2, dan 11.735 NIP PPPK non guru. 

Lihat Jadwal PPPK Tahap 3 di Link gurupppk.kemdikbud.go.id

Atau Bisa langsung Cek di Laman sscasn.bkn.go.id


Melihat perkembangan penetapan NIP PPPK 2021 tersebut, Ketua Forum Honorer K2 Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Melyani mengaku gembira.


Menurut Andi, jika pengangkatan PPPK 2021 berjalan lancar, maka otomatis seleksi PPPK 2022 akan dibuka kembali.


Baca Juga : Fakta Penghapusan Honorer Di Tahun 2023, Ingat Honorer Masih Bisa Jadi PNS, Inilah 4 Ketentuan Honorer Jadi PNS

"Kami optimistis seleksi PPPK 2022 akan segera dibuka sehingga kami punya peluang ikut tes tahun ini," kata Sean, sapaan akrab Andi Melyani Kahar kepada JPNN.com, Minggu (8/5).


Dia menambahkan jika PPPK 2021 sudah tuntas, maka pemerintah pasti akan membuka rekrutmen lagi. Apa lagi tahun ini tidak ada seleksi CPNS jalur umum.


Sean berharap seluruh PPPK 2021 segera mendapatkan SK dan menerima hak-haknya. Dengan demikian, pemerintah akan fokus pada honorer yang belum terakomodasi di PPPK 2021.


Baca Juga : Menkes Minta Nakes Honorer Segera Daftar ASN dan PPPK, Tenaga Kesehatan Di Prioritaskan

Baca Juga : Daftar Instansi yang Belum Mengusulkan NI PPPK Untuk Guru Yang Lolos PPPK Tahap 1 per Tanggal 22 April 2022, Resmi dari BKN

"Mudah-mudahan formasi PPPK untuk teknis administrasi dibuka sebanyak-banyaknya. Syaratnya juga dipermudah," ucapnya.


Dia juga memohon kepada pemerintah untuk memberikan afirmasi bagi honorer tenaga teknis administrasi, seperti yang diterima guru.


Sean menyebutkan, masih banyak honorer K2 teknis administrasi belum tersentuh pemerintah.

Baca Juga: Honorer Mohon Bersiap, Rekrutmen PPPK 2022 Tinggal Tunggu Waktu, Anggaran Sudah Siap


Dia meminta pemerintah tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap honorer K2, mengingat masa pengabdiannya panjang.


Sebenarnya, kata Sean, cukup banyak daerah yang meminta formasi PPPK di luar guru. Itu karena Pemda ingin meningkatkan status honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN) karena melihat pengalaman kerjanya.


"Kami sangat berharap syarat sertifikat keahlian tidak wajib dan digantikan dengan pengalaman kerja. Bagi yang punya sertifikat keahlian mendapatkan nilai tambah saat tes PPPK," pungkas Sean. (esy/jpnn)

Baca Juga : Besaran Gaji Yang Akan Kamu Terima, Stelah Lulus PPPK 2021

Selanjutnya Baca Juga: Hamdalah, 367 Guru Honorer di Daerah Ini Diangkat jadi PPPK, Gaji Langsung Naik

Posting Komentar untuk "Penetapan NIP PPPK 2021 Hampir Tuntas, Lulus PPPK Tahap 1 dan PPPK Tahap 2 Siap Dapatkan Aroma Segar"