Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miris, Susul 100 CPNS, Ratusan PPPK Juga Ikutan Mengundurkan Diri, Kesempatan Calon PPPK Tahap 3 Melebar


Publik dan pemerintah dikejutkan dengan kabar ratusan PPPK yang bakal diangkat menjadi abdi negara tiba tiba mengundurkan diri. Tercatat 100 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mundur setelah lolos seleksi dan mau diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kemudian, juga ada deretan orang yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tidak tahhu kenapa sebabnya, padahal kalo di lihat gaji PPPK tumayan besar, belum lagi tunjangan tunjangan yang akan di peroleh.

Baca Juga : Daftar Besaran Gaji PPPK dan PNS Beserta Tunjangannya


Berdasarkan data yang diperoleh oleh info-pppk.gtk, jumlah PPPK ini bahkan jauh melebihi PNS. Total ada lebih dari 400 orang atau spesifiknya 442 orang yang mengundurkan diri.


Sebanyak 442 orang PPPK yang melakukan pengunduran diri, terdiri dari seleksi PPPK Guru tahap I, PPPK Guru tahap II, dan PPPK Non Guru.


Untuk seleksi PPPK Guru tahap I sebanyak 104 orang mengundurkan diri, padahal yang dinyatakan lulus 173.723 orang. Provinsi Jawa Barat menyumbang pengunduran diri terbesar, yakni sebanyak 7 orang.

Padahal dalam jangka dekat ini pemerintah akan kembali membuka kesempatan bagi calon PPPK Tahap 3 yang akan di umumkan di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Sedangkan Jadwal PPPK Tahp 3 Anda bisa lihat di Laman https://sscasn.bkn.go.id/


Lalu, dari PPPK Guru tahap II sebanyak 120.137 dinyatakan lulus, namun 280 orang mengundurkan diri. Provinsi Jawa Barat kembali menyumbang pengunduran diri terbesar, yakni sebanyak 39 orang


Terakhir, PPPK Non Guru ada 58 orang yang mengundurkan diri. Sedangkan yang lulus sebanyak 11.918. Pemerintah Jawa Timur berkontribusi paling besar pengunduran diri ini dengan 8 orang yang mengundurkan diri.

Selanjutnya : Terungkap! Segini Gaji PPPK yang Bikin 442 Orang Mengundurkan Diri

Posting Komentar untuk "Miris, Susul 100 CPNS, Ratusan PPPK Juga Ikutan Mengundurkan Diri, Kesempatan Calon PPPK Tahap 3 Melebar"