Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Kuota Formasi PPPK Tahun 2022, Kembali Dibuka Fokus Untuk Guru


Pemerintah kembali membuka rekrutmen atau lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru di tahun 2022 ini. Lalu berapa banyak kuota lowongan PPPK guru 2022 ini?.


Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril menjelaskan formasi PPPK guru 2022 adalah penjumlahan dari sisa formasi 2021 dan formasi yang diusulkan pemerintah daerah (pemda) pada tahun ini.

Lihat Jadwal PPPK Tahap 3 di Link gurupppk.kemdikbud.go.id

Atau Bisa langsung Cek di Laman sscasn.bkn.go.id


Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan pemda yang tidak yakin apakah formasi yang sudah diajukan di 2021 akan hangus atau tidak.


“Kami menegaskan tidak. Artinya formasi Guru ASN-PPPK tahun 2021 yang masih tersisa sebanyak 212.392 tetap akan menjadi formasi yang diperebutkan di tahun 2022,” ujar dia melansir laman Kementerian PANRB di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga : PermenPAN-RB tentang Pengadaan PPPK 2022 Lebih Berpihak kepada Guru Swasta

Baca Juga : SE Afirmasi PPPK untuk Tendik & Tenaga Administrasi

Baca Juga : Gaji Pokok ASN-PPPK Yang Akan Di Dapatkan


Saat ini total formasi yang sudah diajukan pemda (termasuk guru agama) pada 2022 sebanyak 343.631. Artinya jumlah ini baru sekitar 35 persen dari total kebutuhan formasi yang ada.


Iwan menuturkan, kunci keberhasilan pengadaan atau lowongan PPPK Guru adalah adalah adanya formasi yang diajukan oleh pemda.

Baca Juga : Daftar Nama Peserta Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Jadwal dan Cek Link Download Kartu Peserta di sscasn.bkn.go.id


“Jadi ini bukan hanya pemenuhan secara kepegawaian, tetapi juga layanan yang diberikan atas pendidikan yang bisa dijangkau seluruh masyarakat sehingga Sumber Daya Manusia kita bisa berkembang dengan lebih baik,” tegas Iwan.


Adapun pada tahun ini, lowongan PPPK guru diprioritaskan pada kategori pelamar I, II, dan III. Ada beberapa formasi yang disediakan pemerintah pada lowongan PPPK guru 2022 ini.

Lihat : Inilah Prioritas Pelamar pada Pengadaan PPPK Guru 2022

Silahkan Login Ke SSCASN.BKN.GO.ID

Selanjutnya : PPPK Tahap 3 Tahun 2022 Ada yang Langsung Pemberkasan? Berikut Kriteria, Mekanisme hingga Ketentuan

Posting Komentar untuk "Cek Kuota Formasi PPPK Tahun 2022, Kembali Dibuka Fokus Untuk Guru"